Jumat, 24 Juli 2015

Review: Etude House Baby Choux Base #02 Berry Choux (repost from my old blog)


Original Date Post : Monday, November 4, 2013


Good Morning Everylady <3


Review hari ini aku bakalan bahas produk Etude House dari salah satu seri Sweet Recipe :) yaitu Baby Choux Base #02 Berry Choux.

Produk ini udah jadi inceran aku sejak launching, karena aku belum pernah punya base yang seperti ini, biasanya sebelum pakai bb cream aku cuma pakai skincare (toner-pelembab/emulsion) aja. Dengan iming-iming kulit muka bakalan kelihatan lebih halus dan bikin bb cream lebih awet...masuk wish list deh~
Awalnya Etude House mengeluarkan dengan bentuk glass jar seperti jar krim skincare, isinya 25gr. Tapi gak lama kemudian muncul versi barunya bentuk tube plastik dengan isi lebih banyak 10gr dari yang lama tapi harganya sama (horeee! ^^).

Ini dia penampakannya, yang lama dan yang baru~
The old version (in jar, 25g)
The new version (in tube, 35g)
Aku merasa beruntung banget sih belinya pas yang versi baru muncul, soalnya isinya lebih banyak jadi itung-itung lebih murah jatuhnya ;)

Soo... Let’s go to the review!

Packaging

Baby Choux Base versi baru memakai bahan matte plastic untuk tubenya. Bahan matte plastic yang dove seperti ini bikin tube-nya gampang kelihatan kotor (jika dibandingkan dengan bahan glossy plastic yang gampang dibersihkan). Tapi aku rasa it’s not a big problem ^^ karena yang kita pakai kan isi krimnya :D
Dan kalo ngomongin soal packaging yang lucu-lucu, Etude House pasti juara deh! Logo tulisan Sweet Recipe Baby Choux Base ini dikelilingi oleh motif lace renda imut yang bikin packaging makin cute <3
Pilihan warna dari 3 shade yang ada juga feminim banget, yaitu mint green (untuk shade mint choux), pink muda (untuk shade berry choux), dan warna peach/krem muda (untuk shade peach choux).

Shade Option

Untuk 3 jenis kulit yang berbeda, Etude menyediakan 3 pilihan warna Baby Choux Base:
#01 Mint Choux

Shade ini berwarna hijau muda (mint). Hijau adalah warna yang sangat efektif untuk melawan warna merah yang biasanya disebabkan jerawat, karena itu selain Etude Baby Choux Base, banyak juga seri lain dan merek lain yang menggunakan warna hijau pada produk base makeup mereka.

#02 Berry Choux

Dengan base makeup warna pink muda, kita bisa meminimalkan warna kulit wajah kita yang pucat (pale). Berry Choux cocok untuk yang ingin memberikan efek lebih segar dan lebih berwarna pada wajah :) karena itu juga aku pilih shade ini, karena tone wajahku yang agak pale.

#03 Peach Choux

Cocok untuk yang ingin kulit wajah yang agak gelap (warm or yellow undertone) dengan tujuan mencerahkan. Warnanya peach / krem muda.

Scent and Texture

Baby Choux ini punya wangi yang unik menurut aku, seperti wangi manis icing sugar (wangi gula) yang biasanya ada di cupcake-cupcake. Walaupun wanginya manis, tapi jujur aku kurang suka. The smell is just too strong for me and it’s a minus >_<.
Teksturnya lumayan kental menurutku, lebih kental daripada bb cream yang biasa aku pakai. Teksturnya yang kental ini tidak terlalu mudah untuk dibaurkan di wajah.
Base makeup yang kental

Swatch and Coverage

Thick texture >,<
Half blend
Setelah setengah dibaurkan (blend), terlihat Baby Choux Base ini memberikan efek pink dan sedikit mencerahkan warna kulit, namun tidak memberikan coverage sama sekali. Wangi manis menyengatnya masih ada bahkan setelah dibaurkan.... T_T"
After full blend

Hasilnya setelah dibaurkan merata, efek pink menjadi lebih memudar dan hanya terlihat warna kulit sedikit lebih cerah dan lembab. Kulit juga menjadi lebih halus dan lembut. Setelah dilanjutkan dengan bb cream, aku tidak merasa ada banyak perbedaan ketika memakai base dengan tidak memakai base -_- staying power bb cream yang dihasilkan juga tidak signifikan, mukaku hanya menjadi tidak berminyak sedikit lebih lama :)  

Price

Aku membeli produk ini melalu online shop kosmetik korea langgananku :) harganya Rp 105.000, termasuk cukup murah dibandingkan online shop lain, walaupun harus pre-order sekitar 3 minggu.

Like

- packagingnya lucu <3
- melembabkan kulit
- mencerahkan warna kulit
- sedikit membantu meningkatkan oil control bb cream

Dislike

- tidak memberikan perubahan yang berarti
- thick, jadi agak susah diblend
- wanginya agak terlalu kuat (in my opinion)

Overall

Base ini lumayan untuk memberikan efek wajah lebih cerah, namun tidak terlalu berfungsi sebagai base makeup seperti yang aku harapkan sebelumnya (high expectation). Mungkin krim base ini memang kurang cocok dengan wajahku, namun apa yang akan dihasilkan pada kulit setiap orang akan berbeda-beda ^^ karena pada dasarnya produk kosmetik itu cocok-cocokan. Jadi jika kurang memuaskan di aku, bukan berarti akan sama di semua orang :D Bagi yang belum pernah memakai base makeup produk ini boleh kalian coba, let's take a try ladies ^^

Repurchase?

No, I want to try another base :)

Disclaimer: This product I puchased with my own money and for personal use.

***UPDATED***
Biasanya aku pakai ini sebelum BB Cream (Etude House Precious Mineral BB Cream Bright Fit), namun setelah aku "eksperimen" ternyata base makeup ini bisa juga dipakai dengan cara dicampur langsung dengan bb cream-nya. Dengan perbandingan Bb Cream : Base (3:2). Setelah aku coba, hasilnya bagus ^^ dan bikin bb cream etude-ku warnanya jadi lebih masuk ke warna kulitku :)

“The most beautiful makeup of a woman is passion. But cosmetics are easier to buy.” - Yves Saint-Laurent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar