Jumat, 24 Juli 2015

Review: Masami Shouko Professional Face Brush (repost from my old blog)

Original Date Post : Wednesday, November 6, 2013

Hi everyoneee ~
(lagi rajin nge-post gara-gara banyak waktu luang alias nganggur di rumah > libur kuliah)


Setelah review Bubbi Brush Essential Kit, kali ini aku mau review brush makeup yang kayaknya udah jadi favorite para makeup-ers Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau tapi kualitasnya oke punya ;)
Yaitu merek Masami Shouko. Merek brush ini ada dua tipe, tipe reguler brush (biasa) dan tipe professional brush (agak lebih mahal dari yang regular).
Yang aku review kali ini adalah Large Angled Contour Brush 10  dan Duo Fiber Brush 05, keduanya dari tipe professional brush :) dua jenis brush ini juga ada yang tipe regular brush-nya, tadinya aku mau beli yang regular karena beda harganya lumayan boo~ skitar 80ribuan, tapi karena pas mau beli mamaku lagi baik ^^v jadinya dikasih yang tipe professional deh (thankyou mommy!)
05 Duo Fiber Brush
10 Large Angled Contour BrushYang Duo Fiber Brush aku beli karena aku belum pernah punya tipe brush ini, banyak beauty guru di youtube yang bilang kalau pakai brush tipe ini bikin hasil bb cream / foundation lebih smooth dan merata (air brush finish effect). Nah, kalo yang Contour Brush iseng aja aku beli, soalnya mau belajar contouring wajah hihihi ^^, tapi brush ini juga bisa dipake buat blush lho..
Duo fiber brush (left) - Large angled contour brush (right)
Packaging

Tipe profesional brush dari masami shouko ini packagingnya beda dengan yang tipe regular yang hanya dibungkus dengan kemasan plastik, tipe pro dikemas dengan box karton hitam dengan keterangan lengkap di belakangnya (terlihat lebih premium & elegan).
Keterangan brush (bagian belakang box)
Nama brush masing-masing (bagian depan box)

Brush

10 Large Angled Contour Brush
Size: 18cm
Material: Natural Bristles
"Gently cut angled head allowing for fuller coverage below the cheekbones, making this brush ideal for contouring your face. Result? Well defined cheekbones."
Brush ini bulunya sangat halus, sama sekali gak bikin kulit muka terasa gatal. Kerapatan bulunya sedikit lebih renggang dan lebih panjang dibandingkan dengan Bubbi Sculpting BrushUkurannya sangat pas untuk daerah tulang pipiku ^^, totally love it!
Super duper halus bulunya <305 Duo Fiber Brush
Size: 18cm
Material: Synthetic and natural bristles
"Creating a sheer, even and streak-free finish for any type of foundation. The white, synthetic bristles apply product and the black, natural bristles blend for flawless results—an ideal duo of natural and synthetic bristles."
Aku baru dua kali coba aplikasiin bb cream pakai brush ini tapi udah suka banget! Hasilnya jadi lebih tipis dan natural, walaupun jadi agak lebih lama dibandingkan pakai tangan langsung atau sponge makeup sih ;) 
Cara pakai brush ini, bubuhkan foundation cair atau bb cream pada kuas secukupnya (sedikit demi sedikit), lalu oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar sampai merata sempurna.
Bulu halus -> hasil halus
Kedua brush ini dapet clear brush guard :) yang bikin bulunya ga gampang berantakan atau kotor pas kita simpen ^^, walaupun kelihatannya sepele, tapi brush guard seperti ini penting dan berguna banget apalagi untuk mengamankan face brush yang ukurannya besar (in my opinion), gak mau kan nempelin brush yang berdebu ke muka kita? >_<
With clear brush guard (Y)Yang membedakan tipe regular dan tipe professional paling terlihat adalah gagang brushnya, tipe pro warna gagangnya kombinasi silver metalic dan hitam glossy yang membuatnya semakin terlihat "pro premium quality", yang tipe regular berwarna hitam saja. Tulisan di gagang brushnya juga terlihat lebih elegan. Untuk bulunya, yang Duo Fiber Brush hampir tidak ada bedanya di mata aku, tapi kalau yang Large Angled Contour Brush, warna dan kelembutan bulunya jelas berbeda dengan yang tipe reguler.
Premium lookPrice
Duo fiber brush dan large angled contour brush ini harganya sama, masing-masing @Rp 188.900, lebih mahal dibandingkan dengan tipe regular, (@Rp 108.900) tapi dengan kualitas brush-nya oke banget dan aku pikir sangat worth it <3

Like
- Bulunya sangat halus dan lembut
- Both works really well
- More pro premium look
- Dapat clear brush guard

Dislike
Nothing ^^v (maybe a little bit pricey?)

Recommended?
Of Course!

Overall
Aku suka banget sama dua brush ini ^^ terutama yang Duo Fiber Brush, karena kepake banget sama aku (hampir setiap keluar-keluar aku pakai bb cream)kalau yang Angled Brush aku lebih jarang pakai buat bronzer malah kadang cuma buat blush, soalnya contouring isn't an everyday thing for me, cuma disaat pengen aja hihihi.
My new favourite ;D
Ohya koleksi brush Masami Shouko bisa dilihat dan dibeli online di websitenya (klik disini), ada juga real store-nya di mall-mall tertentu di Indonesia :)

Disclaimer: This product I puchased with my own money and for personal use.

So, that's all for today's review ^^ see ya on my next post~ Bye!


"Love of beauty is taste. The creation of beauty is art." - Ralph Waldo Emerson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar